Review Lengkap Film Dongeng Cinderella (2015)

Review - Cinderella 2015, Dongeng Cinderella sudah sangat dikenal sejak dahulu. Cinderella adalah salah satu dongeng terpopuler sepanjang masa. Bahkan Disney membuat film animasi tentang Cinderella pada tahun 1950 silam. Pada tahun 2015 lalu, Disney menyuguhkan film Cinderella versi movienya.

Review Lengkap - Cinderella 2015

Cinderella 2015 merupakan film bertemakan fantasi romantis dari Britania Raya yang disutradarai oleh Kenneth Branagh. Cerita pada film ini terinspirasi dari dongeng Cinderella yang merupakan karya Charles Perrault , dan menggunakan nama-nama karakter dari film Walt Disney tahun 1950 dengan judul sama. Kamu sudah menonton versi animasinya? ya kamu pasti sudah mengetahui seperti apa jalan cerita yang akan disuguhkan didalam film Cinderella (2015) ini. Dalam versi movienya ini, Film Cinderella ceritanya lebih kompleks dan ada bagian-bagian yang membuat para penonton serasa dibawa kendalam film. Selain itu di film ini akan dijelaskan asal usul dari nama Cinderella itu sendiri. Penasaran bagaimana asal usul dari nama Cinderella pada film Cinderella 2015. Untuk informasi lebih lengkap tentang film Cinderella 2015, silahkan simak ulasan berikut ini.

Sinopsis

Review LengKap Film dingeng Cinderella 2015

Bercerita tentang anak perempuan bernama Ella, ia hidup bahagia bersama dengan ayah dan ibunya di rumah yang sudah ditinggali selama beberapa generasi. Kehidupan bahagia mereka harus berakhir dengan meninggalnya sang ibu, dan Ella serta ayahnya pun harus menerima hal tersebut dan melanjutkan hidupnya. Tak lupa juga Ella mengingat pesan sang ibu agar tetap hidup dengan keberanian dan hati penuh kasih sayang.

Sepeninggal ibunya Ella, sang ayah kemudian menikah lagi dengan wanita bernama Lady Tremaine yang memiliki dua orang puteri. Tidak lama setelah pernikahan sang ayah dengan ibu tirinya, ayah Ella harus pergi untuk berbisnis ke luar kota, memaksa gadis ini pun harus tinggal bersama dengan sang ibu dan kedua saudari tirinya. Malang bagi Ella, ibu serta saudari tirinya memperlakukan Ella sebagai pembantu rumah. Untuk sinopsis lengkapnya bisa kamu baca disini⇲.

Review Movie - Film Cinderela (2015)


Berbeda dengan versi animasinya, Cinderella (2015) sendiri memiliki sedikit perbedaan jalan cerita. Jalan ceritanya lebih kompleks, membuat para penonton tidak bosan dan dibuat penasaran. Mulai dari unsur romansa, bahagia, sampai kesedihan. Tim produksi memunculkan semua itu dengan baiknya.

Asal Usul Nama Cinderella

Review Lengkap - Film Cinderella 2015

Awal mula dari kata Cinderella adalah sang ibu tiri dan saudari tirinya lah yang memberi julukan kepada Ella seperti itu. Karena pada saat itu ia diperlakukan tidak pantas oleh ibu tirinya. Ella dijadikan sebagai seorang pembantu. Karena banyak nya pekerjaan yang ia lakukan, tampilanya pun mulai berubah menjadi sedikit 'lusuh' dan kotor. Alhasil, sang ibu tiri dan saudarinya memanggilnya Cinderella, yang artinya Ella si Gadis Abu. Di film ini jalan ceritanya mengenai dongeng Cinderella diceritakan cukup rapi, mulai dari Ella masih kecil, ditinggalkan ibu dan ayahnya, sampai ke awal mula nama Cinderella dan munculnya si ibu peri.

Kisah Klasik yang Membuat Kamu Bernostalgia, Berbedakah Dengan Versi Animasinya?


Dengan aefek visual yang menjanjikan, penikmat film terasa terbawa ke jaman Britania Raya dahulu dan juga sihir-sihir yang dilakukan ibu peri. Apalagi pakaian yang digunakan, sound efek dan seting lokasinya di tampilkan dengan baik. Tak hanya itu, para pemain pun memerankan dengan baik dan diperankan oleh para artis papan atas. Para pemerena pendukung juga ditampilkan dengan baik, walaupun hanya muncul sebagai pelengkap kisah.

Dari sekian banyak keunggulan film ini, pastinya tidak lepas dari kata kekurangan. Contohnya saja pada bagian konflik, bagian konflik terasa ditampilkan kurang kuat dan sangat singkat. Selain itu, untuk yang sudah sering menonton Cinderella versi animasinya  dan mengenal dengan baik dongeng Cinderella. Pastinya akan ada sebagian besar orang yang sudah mengetahui apa jalan ceritanya, sehingga hal itu membuat orang berfikir bahwa film ini kurang terasa istimewa. Ya jujur padahal setelah di tonton film ini cukup memuaskan dan pastinya tidak persis sama dengan animasinya.

Trailer Disney Cinderela 2015



Kesimpulan

Jadi kesimpulan dari Review Film Cinderella 2015 Jangan berfikir bahwa film ini terasa membosankan karena dongeng dan animasinya sudah sangat dikenal. Karena seperti yang saya sebutkan di atas, ceritanya lebih kompleks dan juga rapi. Juga cocok sekali untuk menghilangkan kebosanan atau sekedar melepas waktu luang. Terakhir, jangan lupa terus pantengin blog MemburuFilm untuk mendapatkan ulasan-ulasan menarik lainnya mengenai film. See you next time...

Durasi: 112 menit
Genre: Fantasy, Romansa
Tanggal rilis: 11 Maret 2015
Sutradara: Kenneth Branagh
Pendapatan: $95 juta
Pemain: Lily James, Richard Madden, Cate Blanchett, Stellan SkarsgÄrd, Holliday Grainger, Derek Jacobi, Helena Bonham Carter

0 Komentar "Review Lengkap Film Dongeng Cinderella (2015)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel