Sinopsis Film Parasite 2019 Asal Korea Selatan

Sinopsis film korea parasite

Mendengar kata Parasite mungkin Anda mengira bahwa film ini merupakan horror bertemakan zombie.

Padahal enggak, film komedi gelap asal korea selatan ini juga dikenal dengan nama Gisaengchung.

Film Parasite 2019 secara singkat menceritakan tentang kehidupan rumit keluarganya Ki-Taek.

Parasite dijadwalkan tayang pada 20 June 2019.

Film ini diawal debutnya berhasil meraup banyak sekali keuntungan, hanya di korea selatan saja film ini berhasil menjual 9 juta tiket dan mendulang US$67 juta.

Tidak sampai disitu saja, Parasite juga memenangkan Pale d'Or di Festival Film Cannes 2019 dan menjadi film Korea pertama yang mendapat penghargaan.

So, masihkah Anda ragu menonton film korea parasite ini?

Sinopsis Film Parasite Korea Selatan


Spoiler Alert


Sinopsis film parasite korea

Alkisah, hiduplah sebuah keluarga beranggotakan 4 orang di sebuah bangunan kumuh bawah tanah. Terdiri dari Kim Ki Taek sang kepala keluarga, istrinya Choong Sook dan kedua ananaknya yang sudah beranjak dewasa.

Agar dapat memenuhi kebutuhan hidup, mereka harus bekerja sebagai tukang lipat kotak pizza yang keuntungannya tersebut tidak seberapa.

Suatu saat, putra Ki Tae yang bernama Ki Woo pergi bersama sahabatnya kesuatu tempat untuk ngobrol. Sahabatnya itu berprofesi sebagai guru bahasa Inggris dari seotang putri keluarga kaya.

Karena sahabatnya itu pergi untuk belajar di luar negeri, ia menyarankan Ki Woo untuk menggantikannya menjadi guru les yang dibayar mahal.

Melihat keaadaan keluarga nan penuh kekurangan, Ki Woo tertarik dengan pekerjaan itu dan ia diwawancarai di mansion Park yang sangat mewah dan luas.

Akhirnya Ki Woo diterima oleh Nyonya Park. Namun saat ingin meninggalkan rumah itu, ia memperhatikan sebuah lukisan.

Seketika strategi untuk mengeluarkan keluarganya dari kemiskinan muncul, ia berdalih bahwa potensi artistik putrinya itu harus dikembangkan.

Ki Woo menyarankan untuk mempekerjakan guru seni bernama Jessica yang sebenarnya adalah saudara perempuannya sendiri.

Setelah saudaranya dipekerjakan, Ki Jeong menyusun rencana lain yaitu untuk membuat sopir Park dipecat dan diganti dengan ayahnya.

Ternyata Ki Taek berhasil bekerja sebagai sopir keluarga dan ibunya dan Choong Sook jadi pembantu rumah tangga. Baca: Sinopsis Eulachacha Waikiki Season 2

Ketika suatu hari Park pergi, Ki Taek sekeluarga memanfaatkan momen ini untuk berpesta dan mabuk di rumah.

Namun secara mengejutkan mantan pembantu, Moon Kwang mengunjungi rumah beralasan ingin mengambil barang yang ketinggalan. Tapi sebenarnya suami Moon Kwang tinggal di bunker bawah tanah rumah.

Perkelahian terjadi ketika Moon Kwang dan suaminya mengetahui sebuah kebenaran. Setelahnya, Ki Taek dan keluarganya berhasil mengurung pasangan itu di ruang bawah tanah.

Ki Taek, Ki Jeong, dan Ki Woo dengan cepat bersembunyi di rumah setelah hampir tertangkap beberapa kali. Mereka selaku berhasil melarikan diri.

Suatu hari Nyonya Park mengadakan pesta ulang tahun putranya dan mengundang seluruh keluarga Kim untuk datang.

Inilah awal dari sebuah kekacuan yang mengakibatkan perkelahian dan berbagai masalah lainnya. (Sengaja tidak saya paparkan secara jelas, agar tak terlalu banyak spoiler hehe)

Yang pada endingnya Ki Woo berkeinginan  untuk menghasilkan banyak uang dan membeli rumah sehingga ayahnya bisa tinggal bersama mereka.

Informasi Film Parasite 2019



Cast: Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Jo Yeo-jeong, Choi Woo-sik, Jang Hye-jin, Park So-dam, Lee Jeong-eun
Genre: Drama
Directed by: Bong Joon Ho
Written by: Bong Joon Ho, Kim Dae-hwan
Runtime: 132 minutes
Release: 20 June 2019
Studio: NEON

Lihat Sinopsis Film dan Drama Korea lainnya di sini.

0 Komentar "Sinopsis Film Parasite 2019 Asal Korea Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel